Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

PISAH SAMBUT CAMAT PASAWAHAN DI AULA KANTOR DESA MARGASARI DIHADIRI PRAJA IPDN

Acara pisah sambut camat Kecamatan Pasawahan yang dilaksanakan pada Senin, 11 September 2023 dilaksanakan di aula Kantor Desa Margasari. Dihadiri oleh Kepala Desa Margasari Bapak Ojja serta perangkat desa, Kepala Desa lain yang turut hadir, Ibu-ibu PKK dan juga perwakilan dari Praja IPDN. Adapun susunan acara diawali dengan pembukaan dari salah satu protokol (MC) dilanjutkan dengan pembacaan do’a . Dalam do’a itu menyebutkan: Mari kita sama-sama mendoakan agar kedua mereka mendapatkan berkah jabatan ini, kepada Camat yang lama H. Helmi Setiawan, Ap. MM, begitu pula Camat kita yang baru ini, Iman Sukmana, AP. S.Sos. M.Si, semoga Allah swt, memberikan keberkahan, kesehatan serta karunia Allah SWT kepada mereka. Acara dilanjutkan dengan kata Sambutan oleh Camat Pasawahan yang lama Bapak H. Helmi Setiawan, Ap. MM. Camat lama menyampaikan, pada hari ini kami sekeluarga mohon pamit. Juga tak lupa pula kami mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak dan ibu, apabila selama saya menjabat disini ada kata-kata yang salah mohon dimaafkan, ucapnya. Beliau juga menyampaikan akan tetap kembali ke Kecamatan Pasawahan meskipun sudah tidak menjabat di Kecamatan Pasawahan. Camat yang lama juga berpesan dan berharap kepada Camat yang baru, mudah-mudahan dapat melanjutkan. program yang ada di Kecamatan Pasawahan ini untuk kedepannya. Program yang sudah ada jika baik mohon di pertahankan, begitu juga dengan program yang sudah tersusun tapi belum terlaksana semoga bisa terlaksanakan dengan baik dan tentu semua nya harus ada dukungan dari semua pihak, karena program dan pembangunan tidak akan pernah berhasil dan terwujud jika tidak ada kerja sama yang baik. Acara di tutup dengan pemberian Cinderamata dari Camat Pasawahan yang baru kepada Camat Pasawahan yang lama dan foto bersama semua yang hadir dalam acara Pisah Sambut Kecamatan Pasawahan.  

SALURKAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT) UNTUK KESEJAHTERAAN WARGA MARGASARI

Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kampung Margakrajan Desa Margasari berjalan lancar. Kegiatan ini berlangsung pada Jumat, 8 September 2023 yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Margasari dan juga dibagikan langsung ke rumah warga. Kegiatan pembagian bantuan ini ditujukan untuk menyejahterakan masyarakat Desa Margasari. Pembagian bantuan langsung tunai (BLT) dihadiri oleh perangkat desa diantaranya Pak Ojja selaku Kepala Desa, Pak Muman, Pak Arifin dan Pak Suryadi Perangkat Desa dan Kepala Dusun, beserta Praja IPDN yang hadir yaitu Praja Utama Imam Mustakim dan Muara Goodmen Sianturi. Dalam kesempatan ini perangkat desa juga memberikan sosialisasi kepada penerima bantuan untuk mendukung seluruh giat pemerintah desa maupun pemerintah daerah. Bantuan Langsung Tunai (BLT) diberikan kepada 27 warga Desa Margasari yang membutuhkan bantuan. Pemberian BLT ini merupakan pemberian bantuan kedua yang dibagian per 3 bulan dengan nominal Rp.900.000,- kepada warga. Melalui sosialisasi dan pembagian bantuan ini, pemerintah desa berharap masyarakat dapat terbantu dan semakin sejahtera.  

HATI HATI!! KEDATANGAN TUJUH PRAJA IPDN KE DESA MARGASARI MEMBAWA PERUBAHAN

MARGASARI- 5 September 2023 Kabupaten Purwakarta menerima 1.090 Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri yang akan melaksanakan Bhakti Karya Praja di 13 Kecamatan dan 138 Desa yang mana kegiatan tersebut diselenggarakan dalam 14 hari mulai tanggal 5 September - 18 September. Salah satu desa yang menjadi lokus dari Bhakti Karya Praja tersebut ialah Desa Margasari, Kecamatan Pasawahan. Desa Margasari ini berjarak 7 Km dari pusat Kota/Kab.Purwakarta. Desa Margasari memiliki 3 dusun, 6 RW, 12 RT yang mana hal tersebut merupakan tantangan yang harus dihadapi oleh praja dalam menjalankan Bhakti Karya Praja ini yang mana tugas utama dalam BKP tahun ini ialah mensukseskan serta mengoptimalisasi program daerah Kabupaten Purwakarta yaitu WEBDESAKU, yang mana praja diharuskan mengelola e-commerce , mengelola profil desa, mengelola berita desa yang menjadi lokus BKP didalam website WEBDESAKU tersebut. Selain mengoptimalkan WEBDESAKU tersebut disini praja juga memiliki tugas khusus sesuai fakultas masing- masing yang mana praja yang bertempat di Desa Margasari ini berasal dari Fakultas Manajemen Pemerintahan  yang memiliki Tema BKP yaitu "Melalui data base dapat mewujudkan tata kelola administrasi pemerintahan desa menuju kemandirian desa". Dari tema diatas tersebut diharapkan praja juga harus bisa berbaur serta menjalin silaturahmi bersama Masyarakat Desa Margasari untuk bisa mensosialisasikan WEBDESAKU agar nantinya dapat mensukseskan program pemerintah Kabupaten Purwakarta tersebut. Menurut Kepala Desa Margasari Pak Ojja berpesan kepada praja-praja yang melaksanakan tugas BKP di lingkungan Desa Margasari agar selalu menjadi contoh teladan dan disiplin  bagi warga dan masyarakat sekitar dalam hal sikap dan perbuatan dan juga Bapak Kepala Desa berpesan agar selalu menjalin silaturahmi sebanyak-banyaknya dengan masyarakat di Desa Margasari dan diharapkan praja-praja yang bertugas di lingkungan Desa Margasari tidak membuat pelanggaran yang mana nantinya akan mencoreng nama baik Lembaga Institut Pemerintahan Dalam Negeri. "Menjalin silaturahmi sebanyak-banyaknya dengan masyarakat dan selalu menjadi contoh disiplin serta teladan bagi masyarakat sekitar merupakan hal penting dalam menjadi Calon Birokrat Muda di Era Milennial ini." Ucap Ojja.