Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

HATI HATI!! KEDATANGAN TUJUH PRAJA IPDN KE DESA MARGASARI MEMBAWA PERUBAHAN

HATI HATI!! KEDATANGAN TUJUH PRAJA IPDN KE DESA MARGASARI MEMBAWA PERUBAHAN

MARGASARI- 5 September 2023 Kabupaten Purwakarta menerima 1.090 Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri yang akan melaksanakan Bhakti Karya Praja di 13 Kecamatan dan 138 Desa yang mana kegiatan tersebut diselenggarakan dalam 14 hari mulai tanggal 5 September - 18 September.

Salah satu desa yang menjadi lokus dari Bhakti Karya Praja tersebut ialah Desa Margasari, Kecamatan Pasawahan. Desa Margasari ini berjarak 7 Km dari pusat Kota/Kab.Purwakarta. Desa Margasari memiliki 3 dusun, 6 RW, 12 RT yang mana hal tersebut merupakan tantangan yang harus dihadapi oleh praja dalam menjalankan Bhakti Karya Praja ini yang mana tugas utama dalam BKP tahun ini ialah mensukseskan serta mengoptimalisasi program daerah Kabupaten Purwakarta yaitu WEBDESAKU, yang mana praja diharuskan mengelola e-commerce , mengelola profil desa, mengelola berita desa yang menjadi lokus BKP didalam website WEBDESAKU tersebut.

Selain mengoptimalkan WEBDESAKU tersebut disini praja juga memiliki tugas khusus sesuai fakultas masing- masing yang mana praja yang bertempat di Desa Margasari ini berasal dari Fakultas Manajemen Pemerintahan  yang memiliki Tema BKP yaitu "Melalui data base dapat mewujudkan tata kelola administrasi pemerintahan desa menuju kemandirian desa". Dari tema diatas tersebut diharapkan praja juga harus bisa berbaur serta menjalin silaturahmi bersama Masyarakat Desa Margasari untuk bisa mensosialisasikan WEBDESAKU agar nantinya dapat mensukseskan program pemerintah Kabupaten Purwakarta tersebut.

Menurut Kepala Desa Margasari Pak Ojja berpesan kepada praja-praja yang melaksanakan tugas BKP di lingkungan Desa Margasari agar selalu menjadi contoh teladan dan disiplin  bagi warga dan masyarakat sekitar dalam hal sikap dan perbuatan dan juga Bapak Kepala Desa berpesan agar selalu menjalin silaturahmi sebanyak-banyaknya dengan masyarakat di Desa Margasari dan diharapkan praja-praja yang bertugas di lingkungan Desa Margasari tidak membuat pelanggaran yang mana nantinya akan mencoreng nama baik Lembaga Institut Pemerintahan Dalam Negeri.

"Menjalin silaturahmi sebanyak-banyaknya dengan masyarakat dan selalu menjadi contoh disiplin serta teladan bagi masyarakat sekitar merupakan hal penting dalam menjadi Calon Birokrat Muda di Era Milennial ini." Ucap Ojja.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *